Dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Daerah Istimewa Yogyakarta, maka DWP DIY mengadakan acara pengajian rutin yang diadakan setiap dua bulan sekali. Untuk periode terakhir tahun 2014, pengajian rutin kali ini diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 19 November 2014 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Kopertis Wilayah V Yogyakarta. Sedangkan penyelenggara pengajian kali ini adalah dari:
 
1. DWP Dinas Kebudayaan DIY
2. DWP Kanwil BPN DIY
3. DWP BAPPEDA DIY
4. DWP Inspektorat DIY
5. DWP BKN Regional I
6. DWP ISI Yogyakarta
7. DWP Kopertis Wilayah V Yogyakarta
8. DWP Kabupaten Sleman
 
Dalam sambutan mewakili penyelenggara, Ibu Mercy Bambang Suriyadi selaku penasehat Dharma Wanita Kopertis Wilayah V Yogyakarta menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan ibu-ibu peserta pengajian dan Bapak Ustadz drh. Agung Budiyanto , MP, Ph.D yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara pengajian ini.Lebih lanjut beliau juga berharap bahwa ibu-ibu peserta pengajian merasa nyaman untuk mengikuti acara pengajian di kantor Kopertis Wilayah V ini.
 
 Bray. Arum Yudha Ningrat, dalam sambutannya mewakili pengurun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa pengajian rutin ini sangat penting untuk diadakan karena disamping untuk mempererat tali silaturami diantara anggota Dharma Wanita Persatuan DIY, pengajian ini juga dirasa sangat penting untuk memberi pencerahan rohani bagi para ibu-ibu. Untuk itu beliau berharap agar ibu-ibu peserta pengajian bisa mengikuti pengajian dengan baik dan mengamalkan ilmu yang sudah didapat.
 
Dalam tausiyahnya, drh. Agung Budiyanto MP, Ph.d mengingatkan kepada ibu-ibu tentang perlunya istiqomah dalam beribadah, karena kita semua tidak tahu umur kita, kita tidak tahu kapan ajal menjemput kita. Ketika kita istiqomah, maka jika kita meninggal maka dalam keadaan khusnul khatimah.Lebih lanjut beliau mengajak ibu-ibu peserta pengajian “ Marilah kita memantaskan diri untuk menjadi hamba yang dikehendaki oleh Allah swt., yaitu hamba yang beriman dan senantiasa beramal shaleh”. Beliau juga member resep agar kita bisa hidup berbahagia, maka ada 3 hal yang harus kita lakukan, yaitu:
 
1. Senantiasa melakukan sholat tepat waktu
2. Selalu Taat kepada Orang tua
3. Jihad Fii Sabilillah
 
Sebagai penutup, beliau kembali mengingatkan dengan agar ibu-ibu benar-benar untuk memperhatikan masalah ibadah sholat, karena ketika seseorang sholatnya bagus, maka semua amalannya menjadi bagus, dan sebaliknya ketika seseorang sholatnya jelek, maka jelek semua amalannya, untuk itu maka diperintahkan untuk sholat tepat waktu.
 
Selain pengajian, untuk lebih memeriahkan suasana, pada saat yang sama juga digelar bazaar yang diikuti oleh beberapa UKM dari masyarakat , mulai dari produk fashion (baju batik, baju kasual, gamis, baju anak, accessories) sampai ke makanan , seperti Tahu baxo Ungaran, Ayam Bakar, Ikan Goreng, Jamu Jawa, carica dan masih banyak lagi yang lain.
 
Untuk acara pengajian berikutnya In sya Allah akan diselenggarakan pada bulan Januari 2015 dengan penyelenggara yang berbeda dan tempat yang berbeda pula.