BPJS Kesehatan Cabang Utama Yogyakarta bekerjasama dengan Kopertis Wilayah V DIY menyelenggarakan acara “Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan Kepada Akademisi PTS Se-DIY”  terkait memperkenalkan program BPJS Kesehatan kepada civitas akademik PTS di Lingkungan Koperti Wilayah V DIY. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 30 April 2015 bertempat di Ruang Sidang Utama Kopertis Wilayah V DIY. Turut Hadir dalam acara ini Koordinator Kopertis Wilayah V DIY, Pejabat Struktural di Lingkungan Kopertis Wilayah V DIY dan pengelola SDM PTS di Lingkungan Kopertis Wilayah V DIY.  

Koordinator Kopertis Wilayah V DIY, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES.DEA, dalam sambutannya mengatakan bersyukur karena BPJS Kesehatan secara khusus mengadakan sosialisasi ke Kopertis Wilayah V DIY dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada Pimpinan PTS dan Pimpinan di Kopertis Wilayah V DIY tentang jaminan kesehatan dari pemerintah melalui BPJS Kesehatan. Selain itu juga memberikan kemudahan bagi BPJS Kesehatan karena peserta sosialisasi adalah Pimpinan PTS sehingga BPJS Kesehatan tidak harus mengadakan sosialisasi ke 106 PTS yang ada di DIY. Beliau juga mengharapkan peseta sosialisasi memanfaatkan kesempatan Ini sebaik mungkin untuk menggali sebanyak banyaknya terkait kemanfaatan dari BPJS Kesehatan.

Kopertis Wilayah V DIY senantiasa mendukung dan mengapresiasi upaya pemerintah untuk kegiatan ini. Selanjutnya Dr. Donny Hendrawan, MPH, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Yogyakarta menyampaikan, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada pengguna dan penerima manfaat dari layanan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun non pemerintah (puskesmas, klinik, dokter, Rumah Sakit).

Materi sosialisasi dapat diunduh di sini