Koordinator Kopertis Wilayah V, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA. menyambut baik kunjungan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D.,Ak. didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Ainun Naim beserta Dr.Ir. Illah Sailah, MS. selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada selasa 9 juni 2015 bertempat di ruang sidang utama Kopertis Wilayah V. Dilangsungkan pula pembinaan pada forum khusus pimpinan PTS, APTISI, ABPPTSI, dengan Kopertis Wilayah V. Forum ini mengundang 106 pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah V, dihadiri oleh ketua APTISI Wilayah V serta sekretaris ABPPTSI.
 
Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Doa, dilanjutkan paparan dari Koordinator Kopertis Wilayah V yang menjelaskan tentang pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah V Yogyakarta. Dalam pengarahannnya bapak Mohamad Nasir menegaskan bahwa kasus ijazah palsu harus terus ditelusuri. Menjualbelikan ijazah juga harus dihentikan. Beliau mengatakan bahwa dalam kunjungan ke beberapa PTS di beberapa di daerah telah ditemukan kasus-kasus pemalsuan ijazah.
 
Di akhir acara forum komunikasi khusus ini, Kopertis memberikan kenang-kenangan khusus kepada Menteri, Sekretaris Jenderal dan direktur Belmawa.