Menindaklanjuti surat edaran dari Ketua Panitia Nasional UKMPPD Nomor: 001/PNUKMPPD/SE/01/2016 tanggal 18 Januari 2016 perihal pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode Februari 2016, dengan hormat kami beritahukan ha-hal sebagai berikut:
  1. Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter periode Februari 2016 adalah pada tanggal 20 – 21 Februari 2016 (Computer Based Test/CBT) dan 27 – 29 Februari 2016 (Objective Structured Clinical Examination/OSCE).
  2. Calon peserta adalah Mahasiswa Program Profesi Dokter yang telah menyelesaikan kepaniteraan klinik (pendidikan tahap profesi dokter) yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari Dekan/Ketua Program Studi bahwa calon peserta adalah mahasiswa institusi pendidikan dokter yang namanya telah terdaftar dengan benar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD DIKTI). Adapun jika terdapat perbedaan nama peserta dengan PD DIKTI, maka tidak akan dilakukan validasi paksa (validasi manual) sehingga mahasiswa yang bersangkutan tidak dapat mengikuti UKMPPD. Oleh karena itu pimpinan institusi pendidikan dokter diharapkan segera berkoordinasi dengan admin IT Prodi/Universitas untuk melakukan validasi/update data di PD DIKTI.
  3. Bagi mahasiswa adaptasi yang akan mengikuti UKMPPD, prosedur pendaftaran mengikuti seperti prosedur mahasiswa reguler. Oleh karena itu, Dekan/Kaprodi juga diharapkan untuk melakukan verifikasi dan perbaikan/update data mahasiswa adaptasi di PD DIKTI.
  4. Registrasi UKMPPD dilaksanakan oleh Admin Prodi secara online dengan menggunakan aplikasi ROL UKMPPD pada laman http://aktivasi.pnukmppd.dikti.go.id/ yang dilaksanakan tanggal 18 Januari 2016 dan akan tertutup secara otomatis pada tanggal 22 Januari 2016 pukul 24.00 WIB. Setelah tanggal tersebut perubahan data calon peserta UKMPPD sudah tidak dapat dilakukan. Admin Prodi mendaftarkan peserta menggunakan PD DIKTI Prodi Pendidikan Profesi Dokter (Kode Prodi: 11901).
  5. Daftar peserta UKMPPD per tanggal 22 Januari 2016 pukul 24.00 WIB bersifat final, jika terdapat perbedaan nama, NIM dan ujian yang akan diikuti peserta maka panitia berhak tidak memprosesnya lebih lanjut, dan program studi wajib membayar biaya pelaksanaan uji kompetensi sesuai dengan jumlah peserta yang telah didaftarkan.
Rincian terkait Registrasi, Pembiayaan dan Verifikasi Data Calon Peserta UKMPPD kami sampaikan dalam lampiran dan dapat diakses di laman http://aktivasi.pnukmppd.dikti.go.id/.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

Koordinator

TTD
Bambang Supriyadi
NIP 195604031982031004