Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
        di  lingkungan Kopertis Wilayah V
         Yogyakarta
 
Dengan hormat diberitahukan bahwa berdasarkan Plt Direktur Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Nomor S-9739/PB/2016 tanggal 30 November 2016 hal Pembayaran uang makan bagi dosen PNS yang ditugaskan pada PTS, maka uang makan bagi dosen PNS dipekerjakan pada Kopertis Wilayah V akan kembali dicairkan.
 
Sehubungan dengan hal tersebut, maka terkait dengan penyampaian laporan kehadiran/ presensi dosen dalam rangka pencairan pembayaran uang makan tahun anggaran 2017 disampaikan hal-hal sebagai berikut :
 
  1. Uang makan diperhitungkan berdasarkan jumlah hari kehadiran dengan batas maksimal  22 kali/bulan.
  2. Pengisian daftar hadir harian dosen hendaknya lengkap dengan identitas dosen, jam  datang dan jam pulang. 
  3. Daftar hadir perorangan disahkan/ditandatangani petugas daftar hadir dan  diketahui/ disetujui oleh Pimpinan PTS supaya Pimpinan PTS ikut bertanggung jawab atas kebenarannya.  
  4. Bagi Perguruan Tinggi yang belum menggunakan finger print, dimohon menyampaikan laporan kehadiran dosen secara manual dengan memperhatikan aspek kejujuran. 
  5. Pengiriman laporan kehadiran/presensi dosen  disampaikan secara kolektif (dengan surat pengantar dari Pimpinan Perguruan Tinggi), dan diterima di Kopertis Wilayah V paling lambat  tanggal 5 pada bulan berikutnya. Keterlambatan pengiriman, ketidak-lengkapan isian, atau isian yang meragukan  mengakibatkan  uang makan  tidak dibayarkan. 
  6. Besaran uang makan menurut golongan adalah sebagai berikut :a. Golongan IV sebesar  Rp 36.000,00 per hari dipotong pajak 15%. b.Golongan III sebesar  Rp 32.000,00 per hari dipotong pajak 5%. 
  7. Untuk pembayaran rapel uang makan dari bulan Mei s.d Desember 2016 baru dalam tahap proses revisi anggaran karena belum dianggarkan dalam DIPA 2017, sehingga untuk jadwal pembayaran akan diberitahukan kemudian. 
Demikian untuk menjadi perhatian Saudara, atas perhatian dan kerja sama yang baik diucapkan terima kasih. 
 
                                                                                 Koordinator
  
 
 
                                                                                 Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES.,DEA.
                                                                                 NIP 19560403 198203 1 004
 
Klik untuk Download Surat Edaran :