Menindaklanjuti surat Direktur Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti Nomor: 291/B3.3/2017 tanggal 8 Februari 2017 perihal sebagaimana tersebut dalam pokok surat, dengan ini kami beritahukan bahwa dalam rangka menumbuhkan rasa peduli mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat desa, Direktorat Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti kembali menawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau lembaga eksekutif mahasiswa untuk mengikuti Program Hibah Bina Desa (PHBD) Tahun 2017.


Berkaitan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk dapat menyampaikan tawaran PHBD ke organisasi mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi swasta masing-masing.

Selanjutnya kepada organisasi mahasiswa yang berminat mengikuti PHBD dapat mengusulkan pra-proposal melalui laman http://phbd.ristekdikti.go.id/ paling lambat tanggal 12 Maret 2017. Sistematika penulisan pra-proposal dan ketentuan lainnya merujuk pada pedoman yang dapat diunduh melalui laman http://belmawa.ristekdikti.go.id/ atau http://phbd.ristekdikti.go.id/.