Shafira Maulizar, mahasiswa furusan psikologi Universitas Mercu buana Yogyakarta (UMBY) berhasil lolos seleksi dan berhak mendapatkan kesempatan menjadi perwakilan Indonesia dalam program Youth Empowerment Sciety for Sustainable Development Goals (YES4SDG).

 
Diinisiasi oleh PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) program Youth summit ini merupakan program konferensi internasional yang akan melibatkan pemuda perwakilan dunia untuk mendiskusikan Sustainable Development Goals (SDGs) yang menjadi program kerja PBB untuk meraih dunia yang lebih baik di tahun 2030. Program ini memiliki misi untuk mengembangkan kepemimpinan pemuda global yang peduli terhadap kebutuhan dunia dan mempertajam kemampuan pemuda dunia untuk berpartisipasi dalam latihan terkait SDGs.
 
Fira, sapaan akrab, akan berada di Bangkok, Thailand pada 10-14 Oktober 2017 ini sekarang tengah menempuh pendidikan di fakultas psikologi UMBY semester 3, nantinya akan mempelajari banyak hal namun secara khusus akan membahas dan mempresentasikan tema "gender equality" atau kesetaraan gender di dalam ruang sidang PBB yang dihadiri oleh seluruh pemuda perwakilan dunia. Menjadi perwakilan Yogyakarta sekaligus Indonesia bersama 6 PTN dan PTS lainnya di Yogyakarta. 
 
Sebelum dinyatakan lulus program YES4SDG, gadis asal Aceh 18 tahun lalu ini juga mempunyai segudang pretasi internasional, diantaranya  peserta NUDC National University Debating Championship Yogyakarta 2017, Medali Emas Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia Nasional 2014, Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2015 dan sekarang juga aktif mengikuti kegiatan lainnya baik dalam negeri maupun manca negara.
 


Isi berita diunggah oleh admin perguruan tinggi, dan menjadi tanggung jawab admin perguruan tinggi tersebut.