Literasi Jurnal diselenggarakan untuk mengakomodir pengelola jurnal yang ingin mengembangkan tata kelola jurnal elektroniknya menuju jurnal yang bereputasi. Oleh karena itu, topik-topik yang kami angkat pada sesi ini cukup informatif dan harapannya dapat membantu pengelola jurnal untuk membuka wawasannya terkait Akreditasi jurnal Elektronik, Indeksasi Jurnal, penggunaan Referensi dan Academic Writing.

AKREDITASI JURNAL
Peserta diminta mempresentasikan kesiapan jurnalnya untuk diajukan ke Akreditasi. Outputnya jelas, yakni pengelola jurnalakan mendapat informasi terkait kriteria-kriteria dan point-point penilaian akreditasi jurnal elektronik melalui ARJUNA.

MANAJEMEN REFERENSI 
Peserta akan disuguhkan tatacara penggunaan Sofware Referensi. seperti telah diketahui bahwa, referensi manager sangat penting bagi pengelola jurnal. 

INDEKSASI JURNAL
Peserta akan diajak langsungmendaftarkan jurnalnya untuk ke indeksasi DOAJ dan PROQUEST. Jadi, setelah selesai mengikuti acara Literasi Jurnal.Para peserta jurnalnya telah mendaftar di dua pengindeks tersebut.

ACADEMIC WRITING
Peserta akan diajak untuk memahami bagaimana sistematika dalam penulisan ilmiah khusus dalam penulisan artikel ilmiah yang ditujukan untuk publikasi jurnal. Selain itu, peserta juga akan diajari mengenai karakter dari masing-masing gaya selingkung dari jurnal yang akan dituju.

DILAKSANKANA PADA:
4 November 2017
HOTEL NEO YOGYAKARTA
07.30-17.00

PEMATERI:
Jaka Sriyana (Google Scholar Acount https://scholar.google.co.id/citations?user=naEnORkAAAAJ&hl=en
Dwi Janto Suandaru (Jasatama-Linkedin https://id.linkedin.com/in/dwi-janto-suandaru)
Heri Nurdianto (Orcid ID http://orcid.org/0000-0002-0185-5700 )
Much. Fuad Saifuddin (Tutor RJI Korda Yogyakarta-Google Scholar Account https://scholar.google.co.id/citations?user=y2i9puEAAAAJ&hl=en)
M. Fadli Muslimin (Tutor RJI Korda Sulawesi Selatan-Google Scholar Account https://scholar.google.co.id/citations?user=2qO41RIAAAAJ&hl=en)