“Terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung penyelenggaraan pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan. Dengan akreditasi ranking A ini, semoga UAD lebih terpacu untuk meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat.” -Dr. Kasiyarno, M.Hum., Rektor UAD.

Dari penjelasannya ketika ditemui di ruang rektor, Sabtu (28/10/2017), Kasiyarno mengungkapkan prestasi yang dicapai ini merupakan akumulasi dari kinerja seluruh elemen di UAD. Capaian individu maupun kelompok, baik mahasiswa, karyawan, dosen, pimpinan program studi, fakultas, lembaga biro dan kantor, serta semua elemen.

Ditemui di tempat berbeda, Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UAD, Utik Bidayati, S.E.,M.M., menerangkan bahwa proses yang dilakukan untuk mencapai akreditasi A.

“Kami berjuang sejak 2014 untuk masuk akreditasi A. Saat itu, UAD masih dalam proses berkembang dan pembenahan. Selama kurun 2 tahun, UAD dapat membuktikan kalau kinerjanya meningkat. Hasil ini patut disyukuri, kita menunjukkan progres positif dalam menjalankan institusi."

Akreditasi yang diperoleh UAD sesuai dengan SK dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 3632/SK/BAN-PT/Akred/PT/2017 Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). (ard)
 



Isi berita diunggah oleh admin perguruan tinggi, dan menjadi tanggung jawab admin perguruan tinggi tersebut.