Islam membutuhkan generasi penerus yang berkualitas dan tangguh dengan membawa nilai-nilai keislaman. Pembentukan generasi tersebut bermula dari keluarga. Islamic Psychology Learning Forum (IPLF) Universitas Gadjah Mada mempersembahkan sebuah konvensi dengan judul:
“Penguatan Peran Keluarga dalam Membentuk Generasi Islami”
 
Keluarga merupakan lingkungan pertama bagi anak-anak untuk belajar tentang hidup dan kehidupan. Keluarga pula yang disebut bertanggung jawab atas terbentuknya perilaku dan karakter anak. Tidak heran jika kemudian keluarga menempati urutan teratas dalam hal pendidikan bagi seorang anak. Dengan demikian, keluarga yang kuat, berkarakter dan berlandaskan nilai-nilai religius menjadi pondasi yang baik bagi perkembangan generasi muda. Anak-anak tersebut kemudian mampu tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter dan tidak jauh dari value yang dimiliki keluarganya.

Mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Psikologi UGM, tentu turut dinantikan perannya dalam proses memperkuat masyarakat khususnya lingkup keluarga. Kreativitas dan inovasi yang mahasiswa miliki diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam rangka peningkatan kesadaran dan kemampuan dalam proses pendidikan dini bagi anak-anak di lingkungan keluarga. Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui kegiatan yang bertajuk ‘The 1st Islamic Psychology Convention (IPC)’ yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi UGM melalui Keluarga Muslim Psikologi UGM (KMP).

Fakultas Psikologi UGM senantiasa mendukung dan mengapresiasi beragam kegiatan positif mahasiswa yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Melalui kegiatan bertajuk The 1st Islamic Psychology Convention ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya peran keluarga yang hebat bagi perkembangan anak-anak akan semakin kuat dan menginspirasi banyak keluarga lainnya untuk berubah. Kegiatan ini akan memberi wawasan baru dari sudut pandang akademisi hingga sharing pengalaman-pengalaman berharga dari para praktisi.

Pada akhirnya, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mampu mewujudkan peningkatan kesadaran dan komitmen untuk memperkuat keluarga sebagai bekal awal pendidikan generasi muda. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan bantuan dari beragam pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini. Salam keluarga kuat, generasi muda hebat!