Dalam memperingati hari Gizi ke 58 program studi Gizi Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melanjutkan rangkaian kegiatan dengan mengadakan kuliah umum di gedung B, Sabtu (24/2).

Kuliah umum yang diberi tema Peranan Gizi Dalam Olahraga ini dihadiri mahasiswa dari 3 jurusan , yaitu dari prodi keperawatan, fisioterapi dan gizi. Program Studi Gizi mengundang Prof. Dr. Hardiansyah, MS selaku ketua umum Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) sebagai narasumber dari kuliah umum ini.

Wakil Dekan I Fakultas Ilmu kesehatan Anjarwati, S.SiT., MPH dalam sambutan kuliah umum menyampaikan dengan adanya integrasi beberapa program studi kesehatan ini, diharapkan mampu menambah pengetahuan kepada mahasiswa yang nantinya akan melayani pasien dengan memberikan pelayanan terbaiknya.

Selain itu Ketua Program Studi Gizi Agiel Dhiemitra Aulia Dewi, S.Gz., MPH di acara pembukaan kuliah umum mengatakan bahwa olahraga sebagai cara membantu menyegarkan tubuh kita akan tetapi harus diberi asupan gizi yang seimbang.

Hardiansyah mengatakan bahwa ilmu gizi berkembang karena diawali perkembangan ilmu – ilmu yang lainya, seperti ilmu kedokteran dan fisika. “Ilmu gizi merupakan ilmu baru, karena umurnya baru satu abad,” ucap Hardiansyah.

“Gizi sangat berperan dalam olahraga yaitu untuk kebugaran atlit, selain untuk memperlambat penuaan dan mencegah timbulnya macam penyakit olahraga sangat berguna agar tubuh merasa bugar dengan asupan gizi yang seimbang,



Isi berita diunggah oleh admin perguruan tinggi, dan menjadi tanggung jawab admin perguruan tinggi tersebut.