Dosen Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta yang terdiri dari dosen program studi Arsitektur, Bioteknologi dan Teknologi Informasi melakukan lawatan ke Malaysia dari tanggal 11 – 16 Maret 2018.

Dalam lawatanya ke Malaysia para dosen FST tersebut mengunjungi 6 perguruan tinggi negri di Malaysia, 6 perguruan tinggi yang dikunjungi yaitu Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), International Islamic University Malaysia (IIUM), International Institute of Islamic Thought (IIIT), dan Universiti Malaysia Pahang (UMP).

Adapun agenda yang dibawa dalam 4 hari kunjunganya itu untuk menginisiasi rencana MOA antara 3 prodi FST UNISA dengan 6 perguruan tinggi negri Malaysia tersebut. Sekretaris dekan FST Hapsari Wahyuningsih, ST, M.Sc mengemukakan bahwa kunjunganya ke Malaysia untuk menginisiasi peluang kerjasama dalam pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta pengembangannya.

“Kita memilih berdasarkan skala beberapa universitas yang terbesar dan tertua di Malaysia,” ujar Hapsari.

Selain itu Hapsari menambahkan ada kesamaan antara UNISA dengan beberapa PTN yang dikunjunginya itu yaitu pendidikan yang bernilaikan Islam berkemajuan.

Program Studi Bioteknologi UNISA pun sudah memulai kerjasamanya, diawali dengan mengirimkan 4 mahasiswanya awal bulan kemarin ke UMP dalam rangka program student exchange selama satu semester.



Isi berita diunggah oleh admin perguruan tinggi, dan menjadi tanggung jawab admin perguruan tinggi tersebut.