Menindaklanjuti surat Sekertaris Jenderal, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 1141/A.A5/MI/2018 tanggal 19 Maret 2018 hal tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa program 2018 APEC Science Prize for Innovation, Research and Education (APEC ASPIRE) telah diluncurkan kembali oleh APEC Policy Partnership on Science, Technology and Innovation dan mengusung tema “Smart Technologies for Health Societies”, tema tersebut berfokus pada bagaimana para peneliti dapat memanfaatkan teknologi pintar dan platforms digital guna memberikan akses pelayanan perawatan kesehatan yang lebih baik di wilayah APEC. Sebagai informasi, pemenang 2018 APEC ASPIRE akan memperoleh hadiah sebesar USD 25.000.
 
Kemenristekdikti selaku focal point APEC PPSTI akan melakukan seleksi untuk menentukan 1 (satu) orang finalis peneliti muda dari Indonesia yang akan dikompetisikan dengan peneliti muda dari ekonomi APEC lainnya dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Peneliti yang dikirim berusia tidak lebih dari 40 (empat puluh) tahun sampai batas tanggal 31 Desember 2018
  2. Para nominator harus dapat menyampaikan komitmen untuk penelitian ilmiah dan kerjasama dengan para peneliti dari anggota ekonomi APEC dalam berbagai topik seperti : biomedical technology, healthcare supply chains, pharmateutical technology, point of care systems, wearable technology, self-help devices, artificial gene fusion, medical informatics, cell surface display techniques, robotics, nanomedicine, 3D printing and continuous manufacturing, blockchain technology dan topik lainnya yang relevan. Selain itu, juga melampirkan jumlah publikasi ilmiah dan indeks sitasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, kami mohon Bapak/Ibu dapat mengusulkan peneliti muda sesuai dengan kriteria di atas selambat – lambatnya tanggal 20 April 2018. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Sdri. Nova Febriyani (email: kerjasama@ristekdikti.go.id dan telp: 08568141802). Informasi mengenai program 2018 APEC ASPIRE kami sampaikan sebagaimana terlampir.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

Unduh: