Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah V Yogyakarta di Yogyakarta

Menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 265/B.3/TU/2018 tentang Kuota Bidikmisi dan PPA tahun 2018, dengan hormat kami beritahukan bahwa pada tahun anggaran 2018 alokasi penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta di lingkungan Kopertis Wilayah V berjumlah 2100 mahasiswa.

Berkaitan dengan hal tersebut perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Pedoman Beasiswa PPA tahun 2018 masih dalam proses di Ditjen Belmawa sehingga proses seleksi mengacu pada Pedoman Beasiswa PPA tahun 2017.
  2. Besarnya alokasi pada perguruan tinggi sebagaimana tersebut dalam lampiran 1.
  3. Perguruan Tinggi Swasta dimohon untuk membuat Surat Keputusan penerima beasiswa PPA tahun 2018 untuk periode Januari - Juni 2018 sesuai dengan kuota masing masing PTS serta mengumpulkan fotocopy berkas penerima ke Kopertis Wilayah V.
  4. Rekapitulasi penerima beasiswa PPA tahun 2018 dikirmkan dalam bentuk file excel melalui email unk_kopertis5@yahoo.co.id. (format bisa diunduh di kopertis5.org) 
  5. Perlu diketahui bahwa beasiswa PPA tahun 2018 akan disalurkan dari rekening Bendahara Kopertis Wilayah V (Bank Tabungan Negara) maka rekening mahasiswa penerima yang belum menggunakan rekening BTN akan kami fasilitasi dengan pembuatan rekening secara kolektif.
  6. Pencairan beasiswa dilakukan 2 (dua) tahap yaitu periode Januari-Juni 2018 dan Juli-Desember 2018 dan akan disalurkan langsung ke rekening mahasiswa penerima beasiswa.

Selanjutnya, kami mohon seluruh kelengkapan dokumen sebagaimana tersebut di atas disampaikan kepada Kopertis Wilayah V paling lambat tanggal 21 Mei 2018.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.