Kepada Yth.

Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Wilayah V Yogyakarta

Menindaklajuti surat dari Kepala Pusat SDM Pendidikan Kesehatan Kementerian Kesehatan Nomor DP.02.01/2/03984/2018 tentang Pemetaan Mutu Institusi Pendidikan Kebidanan, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti mendukung upaya peningkatan pencapaian program nasional di bidang kesehatan ibu dan anak melalui penyelenggaraan pendidikan kebidanan yang lebih berkualitas.

Sehubungan dengan hal ini, Pemerintah RI dengan dukungan dari The United Nations Population Fund (UNFP) pada tahun 2018 akan fokus pada penyiapan beberapa institusi pendidikan kebidanan sebagai Center of Excellence (CoE) pendidikan kebidanan di Indonesia. Program ini akan diawalai dengan pemetaan mutu institusi pendidikan kebidanan, khsususnya yang menyelenggarakan pendidikan vokasi (Diploma II) dan/atau profesi bidan melalui survey online.

Untuk itu, diharapkan kepda seluruh pimpinan PTN dan PTS agar dapat diisi melalui tautan: https://tinyurl.com/coe-unfpa. Kami harpakan survey ini dapat di isi sebelum tanggal 30 Juni 2018.

Demikian disampaikan, atas kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Koordinator

Kopertis Wilayah V

 

Ir. Bambang SUpriyadi, C.E.S., D.E.A.

Lampiran