Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah V di Yogyakarta


Menindaklanjuti Sosialisasi Program Kemahasiswaan Kopertis Wilayah V Yogyakarta tanggal 8 April 2014 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Kopertis Wilayah V Yogyakarta, kami beritahukan dengan hormat bahwa batas akhir penerimaan proposal MAUBISA tahun 2014 yang semula pada tanggal 20 Juni 2014, kami perpanjang menjadi tanggal 2 Juli 2014.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk mempersiapkan mahasiswa/i Saudara (kelompok) sebagai calon peserta dalam kegiatan dimaksud, dengan ketentuan sebagai berikut:
1.  Ketentuan dan persyaratan untuk PTS :

  • a. Pengusul adalah PTS yang berada di bawah Institusi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang patuh pada peraturan dan perundangan serta kebijakan Pemerintah khususnya yang terkait dengan pendidikan sebagaimana tertuang dalam undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Menteri, dan peraturan lain yang relevan.  
  • b. Satu PTS hanya berhak mengusulkan satu proposal.
  • c. Pelaksana kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha Bina Desa adalah mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut: 

i.Mahasiswa pada program S1 paling rendah duduk pada semester IV dan paling tinggi duduk pada semester VIII atau dapat diikuti oleh mahasiswa program Diploma dan mahasiswa Politeknik, paling rendah duduk pada semester III dan paling tinggi duduk pada semester VI.

ii.IPK mahasiswa minimal 2,50.

iii.Program MAUBISA dapat diikuti oleh satu orang mahasiswa atau lebih, dengan jumlah kelompok maksimal 5 (lima) orang mahasiswa termasuk ketua yang berasal dari satu PTS, Meskipun demikian disarankan berkelompok untuk meningkatkan softskills seperti kerjasama, kepemimpinan, komunikasi, manajemen konflik.

 
2.  Jadwal Kegiatan:

a. Batas Akhir Penerimaan Proposal di Kopertis:  2 Juli 2014 (jam kerja).
b. Seleksi Proposal di Kopertis (Desk Evaluation dan Presentasi): 2 s.d. 10 Juli 2014. 
c. Pengumuman Pemenang: 14 Juli 2014.
d. Penandatanganan Kontrak: 16 Juli 2014. 

3.  Besarnya dana yang dapat diusulkan maksimum Rp 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) untuk Proposal Baru, dan maksimum Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) untuk Proposal OnGoing.  

5.  Sekretariat/Tempat Pendaftaran PMW :
Kantor Kopertis Wilayah V Jl. Tentara Pelajar No. 13 Yogyakarta, Telp. (0274) 513538, 587249, Fax. (0274) 565131 Yogyakarta 55231 d.a. Seksi Akademik dan Kemahasiswaan.

6. Pedoman Program MAUBISA terlampir dan dapat Saudara unduh (download) dibawah

Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami mengucapkan terima kasih.